Tidak ada yang SIA - SIA

8:57 PM Rizky Purbaningrum 0 Comments

pictured by inspirably.com


Di dunia ini gak ada yang sia - sia guys, selama kita  mau berusaha dan berdoa tentunya. Kenapa gue bisa bilang gitu ? karena gue udah pernah ngalamin sendiri.

Dulu sewaktu gue SD nih guys, tiap tahunnya akan dipilih anak - anak dari kelas 3 sampai kelas 6 buat mewakili sekolah buat jadi anggota pramuka gitu guys. sebenarnya gue bener - bener kepingin ikutan. Tapi sayang kagak kepilih guys. Sedih? Udah pasti. Trus juga sewaktu SD ada pemilihan buat ikutan lomba paduan suara antar SD gitu guys gue yang notabene orang yang selalu ingin ikut berpartisi dalam segala kegiatan ini pun juga ikut ambila bagian audisinya guys meski suara pas - pasan dan dengan tampang pas - pasan gue berani buat ikut meski hasilnya gagal juga. Tapi guys, meski gue gagal waktu itu, setiap anggota yang udah kepilih buat ikutan lomba paduan suara itu latihan gue juga ikut latihan guys dari kelas sebelah. Tragis.

Waktu SMP guys, gue yang paling suka ikut segala bentuk kegiatan asalkan itu positive ikut ambil bagian dari hampir semua eskul yang ada. Gimana ya, gue itu adalah tipikal orang yang suka penasaran akan sesuatu. Ceileh bahasa gue. Coba gue inget - inget ya waktu itu gue ikut apa aja. Kalo gak salah sih :
  1. Seni Musik : gue dari dulu suka sama musik. gue pikir sih kalo ikut itu gue bakalan diajarin main musik. nyatanya yang diajarin cuma recorder aja yang lainnya sih harus belajar sendiri meski alatnya udah disediain. Seni musik ini juga merangkap paduan suara lho guys. Gue sewaktu SMP rajin jadi petugas paduan suara guys, semenjak SD sih guys. Kenapa? Karena kalo jadi petugas paduan suara gue gak bakalan pingsan guys karena upacara kan kalo paduan suara kita bisa ngomong tanpa kena marah ya meski ngomongnya lewat lagu. Hehehe.
  2. Seni Rupa : gue juga punya hobi gambar meski gambaran gue gak bagus - bagus amat.
  3. Tata Boga : gue suka masak lho guys, tapi gue lebih suka bikin kue dari pada masak yang lain.
  4. Pramuka : lebih karena wajib kali ya waktu itu.
  5. Basket : Diem - diem aja ya, itu karena gue pengen tinggi.
Lumayan gak tuh guys ? =^^=

SMA gue jadi pribadi yang males - malesan buat ikut segala kegiatan. Ya emang karena eskulnya ada yang gak sesuai sama gue dan gue juga pernah salah jadwal juga. Pernah kemarin nunggu berjam - jam sama temen tapi kok gak datang - datang anggota eskulnya jadi gue sam temen gue kagak jadi daftar deh akhirnya. Konyol? Pasti.

Masa - masa yang paling indah itu di SMP guys. Gimana enggak, gue yang sewaktu SD notabenenya anak dengan kecerdasan yang biasa - biasa aja bisa ngeraih peringkat 1 dan 2 di kelas 1. Gue aja nggak pernah nyangka. Menurut gue sih itu semua karena pengaruh temen sebangku gue guys. So tips buat jadi pinter selain belajar yang giat yaitu cari temen sebangku yang pinter. Sewaktu SMP juga pernah ada lomba gerak jalan antar kelas dan kabar baiknya kelas kami dapat juara pertama. Seneng banget guys padahal sewaktu SD juda ngadain meski gue nggak kepilih, tapi itu semua terbayar  sewaktu SMP. dan waktu kelas 3 gue selaku anggota tim paduan suara sekolah mewakili buat ikut lomba paduan suare antar SMP guys meski hanya bisa meraih juara harapan satu. Gak pa - pa dari pada gak menang sama sekali. Kebayar apa yang gue pengenin sewaktu SD. Suara gue yang pas - pasan ini diajak ikut lomba paduan suara dan gue ada dibarisan paling depan. Rasanya waktu itu kayak loe tuh bilang ke seluruh dunia "Ini gue !". Sebenarnya alasan waktu itu gue diajak mungkin karena gue adalah satu - satunya anggota yang palig rajin datang setiap harinya. Sampe - sampe nih guys kadang gue jadi gak enak sendiri karena pembinanya yang selalu bilang ke anggota yang lain kalo gue ini selalu rajin datang meski yang lainnya pada nggak datang. Dan waktu PKL di SMA juga ke ulang hal yang sama. Gue jadi anak yang paling rajin buat bimbingan dari pada anak - anak yang lainnya dan gue diajak buat pergi ke Malang buat bimbingan sama animator disana. Nggak nyangka buah dari kerajinan gue membuuahkan hasil yang SANGAT - SANGAT manis buat diri gue sendiri. Gue yang awalnya diabaikan jadi diperhatikan oleh orang - orang. So gak ada yang sia - sia kan guys =^^=.

0 komentar: