[Review] Paranormal Activity : The Ghost Dimension

4:47 AM Rizky Purbaningrum 0 Comments


Hari ini gue abis nonton Paranormal Activitiy : The Ghost Dimension. Hm, gimana ya. Kalo kata temen gue sih pengambilan gambarnya itu lebih bagus dari film-film sebelumnya. Dan ya, nggak terlalu bikin sakit kepala sih waktu nontonnya. Biasanya, kalo gue nonton film dengan sudut pengambilan kamera yang kayak gitu kadang malah bikin sakit kepala.

Ceritanya bagus, dan gue nggak terlalu kecewa sih sama endingnya. Awalnya gue sempet ngira bayangan hitam yang tertangkap di kamera itu adalah sebuah dimensi hantu, sepertinya gue salah. Hantunya nggak terlalu serem tapi hobi banget ngagetin. Sampai-sampai gue mesti nutup mulut gue pake tangan supaya nggak teriak atau gue bakalan dilempar sendal sama orang yang duduk dibelakang gue.

Dari segi ceritanya sih bagus menurut gue tapi sayang penyelesaiannya nggak berjalan mulus seperti film horror lainnya. Tapi karena gue juga nggak inget gimana Paranormal Activity yang sebelum-sebelumnya punya ending yang gimana. So, you cant hope the happy ending in here. I hope there will be a solution in the ending, but not.

Ok, gue bakal ngasih sinopsis singkat tentang film ini, siapa tahu ada yang berminat mau nonton.

[Sinopsis]
Keluarga Fleege baru pindah ke rumah baru dan sedang mempersiapkan untuk perayaan natal. Ryan dan anaknya Leila sedang sibuk menghias pohon natal. Mereka kedatangan tamu yang tidak lain adalah Mike saudara Ryan yang akan menginap selama dua minggu disana karena menderita patah hati. Selain keluarga Fleege dan Mike ada juga seorang gadis pirang yang tinggal disana dia adalah seorang ahli fengshui namanya Skyler.

Suatu hari saat sedang menghias rumah, Ryan secara tidak sengaja menemukan sebuah kamera tua dan beberapa kaset video di sebuah kotak milik pemilik sebelumnya. Ryan pun mencoba menggunakan kamera itu dan mulai menangkap bayangan hitam saat menggunakan kamera itu. Bayangan hitam yang ditangkap oleh kamera itu tidak dapat tertangkap di kamera biasa. Selain itu, Ryan dan Mike juga mencoba memutar kaset video tersebut dan ternyata menampilkan sebuah adegan latihan untuk sebuah ritual di tahun 1988. Anehnya, di dalam video itu seorang anak kecil seperti sedang mendeskripsikan sebuah ruangan yang mirip seperti ciri-ciri kamar anakanya Leila.

Kejadian-kejadian aneh mulai terjadi, dan anaknya Leila mulai bertingkah aneh seperti mengubur rosario milik ibunya dan menyobek sekaligus membakar alkitab. Semua itu Leila lakukan atas dasar permintaan Toby. Ryan dan Emily mulai khawatir dengan anaknya sehingga memasang beberapa kamera di sekitar kamar. Kamera-kamera itu sering kali menangkap bayangan hitam yang semakin lama semakin gelap dan juga kuat. Emily yang awalnya tidak mempercayai ucapan Ryan pun akhirnya percaya setelah melihat perubahan yang terjadi pada anaknya.

Emilly berinisiatif untuk memanggil Father Tood seorang pastur untuk membantunya mengusir roh jahat tersebut. Akhirnya mereka menggelar sebuah ritual pengusiran. Ritual itu tidak berjalan mulus karena sosok itu sudah semakin kuat. Akankah mereka berhasil mengusir roh itu?

[Cast]
Crish J. Murray         as Ryan Fleege
Brit Shaw                    as Emily Fleege
Dan Gill                      as Mike Fleege
Ivy George                  as Leila Fleege
Olivia Taylor Dudley as Skyler
Micael Krawic            as Father Tood
Chloe Csengery          as Katie
Jessica Tyler Brown  as Katie
Hellie Foote                as Grandma Lois
Mark Steger               as Toby

0 komentar: